=Hamimeha

Aplikasi Keuangan Usaha Labamu, Pas Untuk Berbagai Bisnis Ini!

Posting Komentar
Konten [Tampil]
Hai Sobat Hamim, 
Yuks ngobrolin tentang sesuatu yang bikin mudah kerjaan kita yuks.  Kali ini tentang urusan pencatatan.

Pembukuan dalam bisnis memegang peranan yang penting, diantaranya adalah digunakan sebagai bahan untuk evaluasi, yaitu mengetahui tingkat perkembangan dalam bisnis tersebut, apakah mengalami kemajuan atau justru sebaliknya, yaitu mengalami kemunduran. Jadi wajib untuk melakukan pembukuan, lalu bagaimana untuk pebisnis yang sama sekali tidak paham akan dasar-dasar akuntansi? Jangan khawatir karena sekarang ini sudah tersedia aplikasi keuangan usaha dari Labamu yang dapat digunakan.

Mengenal Aplikasi Labamu



Aplikasi keuangan usaha labamu
Sejauh ini sudah ada lebih dari 70 ribu pengusaha di Indonesia yang menggunakan aplikasi Labamu, namun sebenarnya aplikasi apakah itu? Mungkin masih banyak diantara Anda yang belum mengetahuinya. Labamu merupakan sebuah aplikasi pembukuan yang ditujukan untuk pelaku usaha mulai dari mikro, bisnis kecil sampai dengan kelas menengah bisa dikelola keuangannya memakai Labamu ini. 

Fitur-Fitur Labamu Memudahkan Urusanmu

Di dalam aplikasi Labamu ini sendiri menghadirkan berbagai fitur bermanfaat yang pastinya sayang untuk dilewatkan, diantaranya adalah:

1. POS kasir

Pos kasir ini adalah fitur yang nantinya dapat digunakan untuk mempermudah transaksi penjualan, dimana Anda bebas untuk mengatur sendiri berbagai jenis pembayaran yang diinginkan, mulai diantaranya adalah pembayaran yang dilakukan dengan memakai transfer bank, QRIS serta metode pembayaran yang lainnya.

2. Tagihan

Tagihan tersedia juga sebuah fitur tagihan atau invoice yang bisa digunakan untuk bukti pembelian, sehingga nantinya Anda bisa dengan mudah melacak barang yang terjual, sekaligus juga yang masih kasbon atau hutang. Fitur tagihan ini mempermudah dalam melakukan penjualan baik itu secara langsung maupun juga online, karena dilakukan realtime.

3. Produk

Produk dalam fitur yang satu ini Anda bisa dengan mudah menambahkan stock produk, serta bisa mengecek produk yang sudah kosong dan perlu ditambah lagi, pada beberapa jenis bisnis seperti halnya kuliner sangat terbantu dengan adanya fitur tersebut sehingga nantinya tidak sampai kekurangan bahan baku.

4. Penawaran

Salah satu fitur dalam Labamu adalah penawaran yakni sebuah fitur penawaran yang nantinya dapat digunakan untuk memberikan tawaran istimewa kepada calon konsumen, seperti diantaranya adalah diskon atau potongan harga. Bisa juga dipakai untuk mengatur mengenai tempo pembayarannya, nantinya akan dikirim secara otomatis lewat email atau WhatsApp.


5. Laporan


Laporan adalah sebuah fitur dari aplikasi keuangan usaha  yang dapat dipakai untuk melihat laporan keuangan atau pembukuan, secara otomatis perhitungan juga dapat dilakukan dari sana, sehingga mudah dicek langsung lewat saldo rekening yang sudah terhubung.


Labamu Pas Dipakai Untuk Berbagai Jenis Bisnis


Ada banyak bidang bisnis yang cocok menggunakan aplikasi dari Labamu ini, diantaranya adalah:


1. Jasa, jenis bisnis yang pertama adalah di bidang jasa, seperti diantaranya adalah salon ataupun juga jasa kecantikan dan sebagainya. Maka pembukuan bisa dilakukan secara mudah, hanya dengan menggunakan satu aplikasi bisa dipakai untuk mencatat laporan keuangan atau pembukuan.


2. Pertanian, industri di bidang pertanian juga bisa dibukukan dengan memakai aplikasi tersebut, lewat ladang menuju ke meja. Maka nantinya Labamu akan menghubungkan Anda sebagai pelaku usaha dengan pelanggan yang ada di seluruh Indonesia. Maksimalkan hasil bisnis tersebut dengan mengandalkan satu aplikasi, apalagi ada banyak fitur juga yang dapat dimanfaatkan untuk mendukungnya, sehingga tidak perlu khawatir.


3. Kuliner, bahkan jenis usaha kuliner sekalipun juga dapat dikelola dengan memakai aplikasi dari Labamu. Mulai dari bisnis makanan rumahan biasa sampai dengan usaha rumah mahal mewah bisa dengan memakai Labamu untuk mengelolanya. Nantinya Anda dapat mengelola stock bahan baku yang tersedia hingga pelaporan keuangan.


4. Fashion, salah satu jenis usaha yang paling digemari adalah fashion, karena keuntungan optimal dengan jangkauan yang luas, aman dijual online. Kini usaha tersebut juga bisa terus dikembangkan dengan memakai Labamu. Semakin mudah dan optimal hasilnya.


5. Kerajinan tangan, bagi Anda yang mendalami bisnis kerajinan tangan juga tidak perlu khawatir.

Labamu Mudah dan Gratis

Aplikasi keuangan usaha dari Labamu ini bisa Anda dapatkan dan gunakan secara gratis. Caranya mudah, yaitu Anda hanya perlu download aplikasi Labamu yang tersedia di Playstore bagi pengguna Android atau melalui Appstore untuk pengguna iOS, setelah itu install dan daftarkan diri dengan mudah, maka aplikasi siap digunakan.
Hamimeha
Bismillah, lahir di Pulau Garam, tumbuh di kota Santri, menetap di kota Pahlawan., Saat ini suka berbagi tentang kepenulisan-keseharian-dan parenting., ● Pendidik, ● Penulis 11 buku antologi sejak 2018, ● Kontributor di beberapa media online lokal dan nasional sejak 2019, ● Praktisi read a loud dan berkisah, ● Memenangkan beberapa kompetisi menulis dan berkisah, ● Narasumber di beberapa komunitas tentang parenting dan literasi. ●

Related Posts

Posting Komentar

Popular